Manfaat Telur Ayam Kampung Bagi Kesehatan

Diposting oleh Blogger Newbie on Rabu, 12 Desember 2012

Manfaat Telur Ayam Kampung Bagi Kesehatan

Manfaat Telur Ayam Kampung Bagi Kesehatan - Kali Ini Duasatu.Web.id Akan Berbagi Informasi tentang Manfaat Telur Ayam Kampung Bagi Kesehatan - Khasiat Telur Ayam Kampung Untuk Kesehatan Tubuh
Telur ayam kampung merupakan telur ayam yang dihasilkan oleh ayam yang kita pelihara sendiri. Banyak yang memakai telur ayam kampung sebagai campuran jamu. Contoh STMJ, menggunakan telur juga. Telur ayam kampung memang lebih diminati ketimbang telur yang dihasilkan oleh ayam potong. Selain rasanya lebih enak, telur ayam kampung dipercaya memiliki berbagai khasiat yang dapat menyehatkan tubuh.
Manfaat Telur Ayam Kampung Bagi Kesehatan
Telur ayam kampung dalam konsumsi sehari-hari sering kali diolah dengan cara di 'ceplok' lalu digoreng, namanya telur ceplok. Telur ceplok ini kesukaan saya lho.. Kalau dalam bahasa Indonesia telor ceplok juga di sebut sebagai "telur mata sapi".

Telur mata sapi biasanya dalam menggoreng kuning telornya tidak di aduk, sehingga tetap utuh bulat seperti mata sapi. Namun saya tidak begitu suka bila kuningnya dibiarkan tetap utuh, karena biasanya kuning telur yang utuh bagian tengahnya tidak matang. Seringkali masih cair, sehingga dapat menimbulkan rasa jijik bahkan saya sampai muntah.

Lalu apa saja sih manfaat dan kandungan dari telur ayam kampung ini? Berikut heru blog sajikan manfaat, khasiat dan kandungan yang ada dalam telur ayam kampung:

  1. Dapat memperkuat urat syaraf
  2. Dapat meningkatkan stamina sebab didalam telur ayam kampung mengandung kolesterol
  3. Dapat mempercepat menyembuhkan penyakit jantung koroner, kencing manis, dan maag.
  4. Selain mengandung sumber energi telur ayam kampung juga mengandung sumber protein yang cukup. Energi yang dipakai buat mengganti energi yang digunakan beraktifitas dan berfikir sedangkan proteinnya diperlukan buat mengganti bagian organ yang sudah rusak.
  5. Pada kuning telur terkandung kolesterol yang cukup tinggi. Bagi yang mempunyai hipertensi atau hiperkolesterolemia.
  6. Mengkomsumsi telur ayam kampung bisa membantu mengecilkan pori-pori kulit, mengencangkan kulit, melembabkan kulit, mengurangi radang kulit,
  7. Dapat menyuburkan rambut yang kering, menanggulangi kerusakan rambut.

Manfaat dan khasiat telur ayam kampung buat mengobati penyakit

  1. Tenggorokan
  2. Batuk
  3. paru-paru
  4. Ginjal dan
  5. Saluran kencing

Demikian Artikel tentang Manfaat Telur Ayam Kampung Bagi Kesehatan. Lihat Cara Menghilangkan Ketombe pada Rambut


Artikel Ini Hasil Rampok/Maling, dan Blog Ini Blog Hina. dan Khusus Untuk Tukang Maling Muhammad Akram Abidin Anjing. Nama Islami, tingkah laku Dajjal,yang Punya Blog Gila | http://daengmatterru.blogspot*com/ | http://m-infoterbaik.blogspot*com/ | http://www.cara-mengatasi*com/ | Aku-suka-menulis.blogspot dot com
Sumber Asli Lihat Di
: Duasatu.Web.id

Powered by Informasi Terbaik | Informasi Terbaru | AutoAGC | Prediksi Skor Bola | Review Harga dan Spesifikasi | Aku Suka Menulis | Kumpulan Cara Mengatasi


Silahkan Like Halaman Fans Page Kami. Agar Kami Bisa Tetap Terhubung Dengan Anda Lewat Facebook Dan Dapatkan Informasi Unik dan Menarik Lainnya.

Artikel Terkait:

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar